Rabu, 21 Oktober 2020

Bahagia untuk berbagi

       Sikakap (8/10). Hari pertama saya melaksanakan kegiatan berbagi di SDN 38 Sikakap dimana sebelumnya saya telah mendapat dukungan  penuh dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kegiatan yang saya laksanakan ini dihadiri oleh guru SDN 38 Sikakap sebanyak 10 orang ditambah 14 orang dari SDN lain Saya juga mengundang peserta dari sekolah lain untuk memenuhi persyaratan minimal jumlah guru dalam kegiatan tatap muka, karena jumlah guru di SDN 38 Sikakap hanya 10 orang sementara dalam kegiatan tatap muka diminta minimal 20 orang. Kegiatan berbagi di SDN 38 Sikakap ini saya laksanakan selama 3 hari, karena keterbatasan waktu dan akses yang sulit ke sekolah-sekolah yang ada di daerah tempat saya mengajar maka tidak banyak kegiatan tatap muka dapat saya laksanakan. 

Gambar 1. Spanduk kegiatan sosialisasi

Hari pertama kegiatan sosialisasi, saya berbagi tentang fitur-fitur yang ada pada portal rumah belajar (www.belajar.kemdikbud.go.id). Para guru sangat antusias untuk mengetahui apa saja yang dapat dimanfaatkan pada portal rumah belajar untuk pembelajaran di daerah 3T. pada hari kedua saya berbagi kepada guru-guru bagaimana mendaftar di kelas maya pada portal rumah belajar dan hari terakhir saya berbagi inovasi kepada para guru bagaimana membangun jaringan lokal dengan menjadikan portal rumah belajar sebagai sumber belajar. untuk lebih lengkapnya mengenai kegiatan saya dalam berbagi, sahabat rumah belajar bisa menyimak video berikut ini:


dan berikut ini adalah daftar hadir peserta sosialisasi di SDN 38 Sikakap




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terma kasih atas komentarnya